Friday, January 29, 2016

PC IPNU-IPPNU Kendal Siap menjadi Kader Militan

Pengurus PC IPNU Kab. Kendal masa khidmah 2015-2017 yang telah dilantik, baru-baru ini. (red-LK)
KENDAL – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal (PC IPNU-IPPNU) akan menyiapkan Pelajar NU yang mampu mewarnai dinamika pelajar, santri, dan warga Nahdhiyin serta menjadi bagian dari penentu sejarah pada konteks kebangsaan.
Sebagai organisasi kader, peran dan keterlibatan IPNU dalam regenerasi bangsa sangatlah penting serta menempati posisi strategis.
Dalam sejarahnya, IPNU telah ikut serta dalam melahirkan kader-kader bangsa di berbagai lini dan bidang. Sejak berdirinya, tanggal 24 Februari 1954 hingga sekarang IPNU telah melahirkan tokoh dalam sejarah Indonesia.
IPNU-IPPNU sejak awal kelahirannya telah mengemban amanat luhur sebagai lembaga pengkaderan pelajar dan santri yang merupakan basis generasi muda secara utuh. “Kehadiran IPNU dan IPPNU inilah yang dilandasi oleh kebutuhan pemimpin bangsa dengan kemapanan sikap, mental, kearifan perilaku, kecerdasan spiritual diharapkan dapat menjawab dengan baik pada tawaran-tawaran solutif atas problematika pendidikan, maupun di lembaga sosial kebangsaan yang ada,” ungkap Kholid Abdillah dalam sambutannya pada acara pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal masa Khidmah 2015-2017 di Gedung Paripurna DPRD Kab. Kendal, Ahad (03/01) lalu.
Pelantikan tersebut, dirangkai dengan kegiatan Training Motivasi dan Rapat Kerja. Kholid yang saat ini menjabat sebagai Ketua PC IPNU Kabupaten Kendal juga menyampaikan pentingnya meneladani perjuangan para pendiri. “Almarhum Prof. Dr. KH. Moh. Tolkhah Mansoer, merupakan salah seorang pendiri dan Ketua Umum pertama IPNU. Lebih dari seorang aktifis dan politisi, KH Tolkhah adalah seorang Intelektual terkemuka pada masanya. Hal inilah yang seharusnya menjadi penyemangat bagi pelajar NU Kendal agar dalam mengemban amanah, dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas yang lebih baik sehingga dapat membawa IPNU ke depan lebih bermanfaat dan bermartabat. Maka, perlunya kita meneladani kiprah perjuangan beliau,” imbuhnya.
Pelantikan ini merupakan awal penguatan konsistensi organisasi pelajar NU di Kabupaten Kendal yang diharapkan mampu menentukan smart ideas and supporting system untuk penguatan dan pemberdayaan peran pelajar sehingga dimasa yang akan datang, kader NU yang telah dilantik siap menjadi kader yang militan dan loyal.
Kholid berharap, agar pelajar NU Kabupaten Kendal bisa menjaga amanah dalam menjalani roda organisasi dengan baik serta menjaga sikap dan semangat pengabdiannya sebagai cermin seorang kader yang dipersiapkan untuk memimpin Bangsa di masa depan. (red-LK20/Sya)

0 komentar:

Post a Comment