Wednesday, June 8, 2016

Perlintasan Tanpa Palang di Ringinarum Makan Korban, Satu Wanita Tewas Terseret KA Kaligung

KENDAL – Perlintasan tanpa palang pintu di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum Kendal Rabu (08/06) siang memakan korban. Pasangan suami istri warga Gringsing Batang, ditabrak Kereta Api (KA) Kaligung yang melaju dari arah barat. Satu orang tewas di lokasi kejadian, sementara satu lainnya mengalami luka parah dan dilarikan ke RSI Weleri Kendal.
Sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi G 3313 ZC ringsek dan terpental hingga lima puluh meter, setelah ditabrak KA Kaligung jurusan Tegal-Semarang. Pengendara sepeda motor pasangan suami istri, Buhari (34) dan Ponirah (25) warga Dusun Morosari Desa Yosorejo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang ikut terpental.
Ponirah yang membonceng tewas dilokasi kejadian, karena luka parah dikepala sedangkan Buhari mengalami luka serius di kaki. Kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu ini diduga akibat pengedara sepeda motor yang kurang berhati-hati.
Kanit Laka Polres Kendal, Ipda Agus Supriyadi mengatakan, KA Kaligung melaju dari arah barat. Sementara sepeda motor korban berjalan dari utara hendak menyeberang ke selatan. “Diduga pengendara motor kurang berhati-hati dan kaget melihat kereta api sudah dekat,” katanya.
Dikatakan, pengendara sepeda motor sempat menginjak rem namun bagian depan motor tertabrak KA Kaligung yang melaju kencang. Kedua korban dan sepeda motor terpental dan terseret, hingga lima puluh meter. “Korban yang membonceng tewas di lokasi kejadian sementara suaminya mengalami luka parah,” imbuhnya.
Korban tewas dibawa ke kamar jenasah, RSI Weleri Kendal sedangkan korban luka mendapat perawatan di ruang IGD. Menurut Buhari, saat kejadian ia hendak mengambil titipan barang di Desa Purworejo. “Saya mengikuti mobil yang sudah menyeberang, namun ketika sudah dekat dengan rel kaget jarak KA Kaligung sudah dekat,” ujarnya.
Buhari menginjak rem, namun posisi kendaraanya sudah berada dekat dengan rel sehingga tertabrak dan terpental. Polisi yang datang ke lokasi kejadian, memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian. Sepeda motor korban yang ringsek dievakuasi ke mobil patroli. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. (LKTO-JurnalistikMetroJateng/Editing:CahyoP)

0 komentar:

Post a Comment