Wednesday, June 8, 2016

Ngantuk Sambil Nyetir, Sopir Truk Ini Bikin Ringsek Minibus di Kendal

KENDAL – Kaget angkutan kota berhenti mendadak sebuah truk menabrak bagian belakang minibus hingga nyungsep menabrak pagar sekolah. Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan ini, namun minibus ringsek bagian belakang dan menabrak pagar sekolah di pinggir jalan raya pantura Pucangrejo Kendal, Rabu (08/06) pagi.
Minibus bernomor polisi H 1705 BD yang dikemudikan Julianto warga Sukorejo ini, melaju dari arah timur. Sementara truk bernomor polisi E 9584 E juga melaju dari arah timur. Diduga  sopir truk mengantuk dan kaget melihat minibus berhenti untuk menaikan penumpang. Karena jarak terlalu dekat, truk yang berupaya menghindar ke kanan menabrak bagian belakang minibus.
Minibus yang ditabrak terdorong hingga nyungsep ke dalam parit dan menabrak pagar sekolah yang ada di pinggir jalan raya. Menurut sopir minibus, kendaraanya sudah memberi tanda berhenti karena akan menaikan penumpang.
“Saya melihat  truk dari arah belakang melaju kencang dan tidak berupaya menghindar sehingga menabrak bagian belakang minibus. Saya coba tancap gas namun posisi truk sudah dekat sehingga tabrakan tidak bisa dihindari,” jelas . Julianto.
Sedangkan anggota  unit Laka Polres Kendal, Aipda Agung Irwanto mengatakan  sopir truk diduga kurang konsetrasi dan mengantuk sehingga tidak melihat minibus berhenti di lajur kiri. “Meski sudah mencoba menghindar dengan banting kemudi ke kanan namun tabrakan tidak bisa dihindari,” katanya.
Minibus yang ditabrak truk nyungsep ke parit dan menabrak pagar sekolah di pinggir jalan. Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sopir minibus dan truk, sementara evakuasi minibus menunggu derek. Arus lintas di lokasi kejadian sempat tersendat, kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Porles Kendal. (LKTO-JurnalistikMetroJateng/Editing:CahyoP)

0 komentar:

Post a Comment