Friday, January 29, 2016

TKI Kendal Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

image
KENDAL – Salah satu korban tenggelam di perairan Johor Malaysia  Senin (25/01) lalu adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kendal Jawa Tengah.  Agus Susanto diketahui meninggal dunia bersama 13 korban lainnya. Berita duka meninggalnya TKI asal Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring Kendal ini sudah diterima keluarganya Selasa (26/01) kemarin.
Sri Bandiyah  (68) ibu korban  masih terlihat tegar, meskipun ia sudah mendapat kepastian kalau anaknya, Agus Susanto  menjadi korban kecelakaan kapal laut di Malaysia. Ibu 8 anak  ini mengaku pasrah dengan nasib yang menimpa anak kelimanya itu.  “Ini sudah takdir, saya harus menerimanya,” kata Sri, Rabu (27/01) petang.
Sri mengaku, mendapat kabar kalau anaknya menjadi salah satu korban tenggelamnya kapal yang mau ke Malaysia dari menantunya, Siti Maimunah (istri korban,Red), Selasa sore kemarin. Maimunah, mendengar kabar tentang kematian suaminya dari polisi Johar Malaysia.
“Istri anak saya Agus, yang bernama Maimunah itu, menjadi TKW di Singapura. Ia dihubungi oleh polisi Johor, karena berkas milik Agus yang ditemukan oleh polisi itu,terdapat nama dan telpon Maimunah,” imbuhnya.
Ibu berjilbab itu menjelaskan, kalau jenazah anaknya akan tiba di rumah duka, diperkirakan Kamis (28/01) malam besok. “Rencananya, jenazah akan diberangkatkan pukul 12.15 siang waktu malaysia,” akunya.
Dijelaskan, jika anaknya (Agus Susanto,Red)  sudah dua kali menikah. Dari pernikahannya dengan istri yang pertama, dikaruniai dua anak. Sedang dengan istri keduanya, Siti Maimunah, Almarhum mempunyai 3 anak.
Anak pertama bernama Erik (9), kedua bernama Abdul Ghofar, dan yang ketiga bernama Dian (5). “Sejak ditinggal pergi ke Malaysia, ketiga anak-anaknya ikut saya semua,” ujarnya.
Almarhum, sebenarnya sudah sejak usia 20 tahu bekerja di Malaysia. Ia tinggal bersama kakaknya yang ada di Malaysia. Tapi karena ia mengalami kecelakaan di lalu lintas di negri Jiran tersebut, lalu pulang ke kampung halamannya.
“Anak saya yang di Malaysia ada 4 orang. Yang 2 sudah jadi warga negara Malaysia, karena menikah dengan warga negara sana. Almarhum suami saya juga warga negara Malaysia,” terangnya.
Dikatakan, jika Agus bekerja di Malaysia sebagai pemborong bangunan. Sekitar 1 tahun lalu,  Almarhum mengalami kecelakaan. Almarhum mengalami luka di pundaknya. Lalu ia pulang ke rumah untuk menjalani perawatan.
Setelah sembuh, tengah Desember 2015 lalu, almarhum kembali berangkat di Malaysia. Tapi beberapa kali ditolak, dan harus kembali ke Batam, karena masa visa nya telah habis. “Senin kemarin, almarhum sempat nelpon saya, kalau mau berangkat ke Malaysia. Tapi Selasa nya, saya mendapat telpon dari istrinya, kalau ia meninggal dunia karena kapal yang ditumpanginya tenggelam,” keluhnya. (MJ-01)

3 comments:

  1. Saya mau mengucapkan terima ksih g tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada AKI JEYAPATI , saya sudah kerja sebagai TKI selama 5 tahun di singapore, dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi setiap bulan harus mengirim ortu di jawa, sudah lama saya mengetahui roomnya AKI ini, juga sudah lama mendengar nama besar aki, tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng Saja.
    tetapi kemarin waktu pengeluaran 8924 , saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan, angka yg diberi aki 8924 ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di singapore, tidak ada ongkos pulang, terus beliau bantu kasih angka 8924 setelah saya bantu mahar 8 juta.mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapidengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan januari, ternyata meledak….!!!
    dapat BLT 750jt, sekali lagi terima kasih banyak AKI JEYAPATI, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke sukabumi.buat aki,saya tidak akan lupa bantuan& budi baik aki.HUBUNGI AKI JEYAPTI DI NO INI 0852-4228-0055.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      Delete
  2. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete