Monday, February 8, 2016

Direktur Utama IGN Kendal Dipecat

Direktur Utama IGN Kendal Dipecat

oleh : JT12 | Senin, 08 Februari 2016, 19.31 WIB
foto: istimewa
News Berita Umum

KENDAL, jateng terkini - Dinilai tidak becus dalam mengelola pabrik gula PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring Kendal, Direktur Utama Togas Rudy Situmorang dipecat oleh Dewan Komisaris PT IGN. Selain tidak bisa mengelola keuangan sehingga pailit, Togar juga mengakibatkan ratusan karyawan di PHK.
HRD PT IGN Cepiring Kendal, Sugeng Setia, mengatakan jika surat resmi pemecatan memang belum turun. Hal itu karena saat ini masih menunggu surat pemberhentian sampai ada penggantian dirut PT IGN yang baru yang telah disepakati bersama diantara Dewan Komisaris PT IGN.
“Kami mendengar adanya informasi tersebut, dan sedang dalam tahap menunggu turunnya surat pemberhentian. Selain itu, juga sekaligus menunggu adanya surat penunjukkan bagi dirut yang baru. Sehingga belum bisa dipastikan untuk kapan penggantinya,” ujarnya.
Dikatakan, para karyawan PT IGN sendiri yang diperkirakan berjumlah sekitar 300 orang yang telah terkena PHK beberapa waktu lalu, saat ini telah kembali masuk kerja. Sehingga rencana PHK sepihak yang kemarin sempat digulirkan oleh perusahaan dibatalkan.
“Saat ini proses produksi memang tidak ada, tetapi karyawan tetap diminta masuk seperti biasanya. Mereka juga akan mendapatkan hak-haknya meski pabrik tidak melakukan produksi gula,” jelasnya.
Hal senada dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kendal, Dewi Diniwati. Ia menambahkan juga telah mendengar kabar pemecatan dirut PT IGN Togar. Bahkan ia juga sudah mendengar kabar pergantian akan dirut yang akan oleh Dewan Komisaris PT IGN. “Dirut yang baru katanya berasal dari salah satu anggota dewan Komisaris sendiri,” jelasnya.(jt12-3)

0 komentar:

Post a Comment