Monday, February 8, 2016

Turunkan Penumpang, Angkutan Ditabrak Truk

Turunkan Penumpang, Angkutan Ditabrak Truk

oleh : JT12 | Senin, 08 Februari 2016, 17.47 WIB
TABRAK ANGKOT: Sebuah truk bermuatan semen menabrak angkutan umum yang sedang berhenti menurunkan penumpang di Jalan Raya Pantura Kebonadem Brangsong Kendal, Senin (08/02).
News Berita Umum

KENDAL, jateng terkini - Diduga sopir mengantuk, sebuah truk bermuatan semen menabrak angkutan umum yang sedang berhenti menurunkan penumpang di Jalan Raya Pantura Kebonadem Brangsong Kendal, Senin (08/02) sore.
Sejumlah penumpang mengalami luka, akibat benturan keras truk dibagian belakang angkutan. Angkutan umum sempat terseret dan terdorong kemudian menabrak pagar rumah warga.
Penumpang yang terluka langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.
Petugas lalu lintas Polres Kendal ini berupaya membawa penumpang angkutan umum yang terluka, akibat angkutan yang ditumpanginya ditabrak truk.
Sejumlah penumpang angkutan umum ini mengalami luka serius, akibat tergencet dan terbentur bodi angkutan yang ringsek bagian belakangnya.
Angkutan umum bernomor polisi H 1448 AD ini disondol truk, hingga terdorong dan menabrak pagar rumah warga.
Kecelakaan di jalur pantura Kebonadem Brangsong Kendal ini bermula saat, truk bermuatan semen bernomor polisi B 9492 FDC melaju kencang dari arah barat.
Sesampainya di lokasi kejadian kaget melihat angkutan umum yang dikemudikan Ngatman warga Brangsong ini berhenti dan menurunkan penumpang.
Sopir truk Dodi Setiawan warga Tegal diduga mengantuk dan tidak bisa menghentikan laju truk akibat jalan licin dan muatan yang berat. Truk menabrak bagian belakang angkutan umum dan terdorong hingga 100 meter kemudian menabrak pagar rumah warga.
Sopir angkutan mengaku, sudah berhenti dipinggir jalan dan posisinya berada dibahu jalan. “Mobil saya sedang berhenti dipinggir jalan untuk menurunkan penumpang, tiba-tiba ditabrak truk dari belakang hingga terdorong dan menabrak pagar rumah warga,” katanya.
Lain lagi pengakuan sopir truk, dirinya kaget melihat angkutan berhenti dipinggir jalan. “Laju truk tidak kencang mas, kaget ada mobil berhenti coba mengerem namun karena jalan licin setelah hujan dan muatan berat tidak bisa berhenti dan menabrak,” jelasnya.
Polisi yang datang ke lokasi kejadian membawa penumpang angkutan yang terluka dan memeriksa sejumlah saksi. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan, Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. (jt12-3)

0 komentar:

Post a Comment