Friday, February 12, 2016

Gak Kopen, Motor Sitaan Polres Kendal Remuk

image
KENDAL – Karena tidak dirawat dengan baik, puluhan sepeda motor dan kendaraan roda empat yang merupakan barang bukti yang diamankan di Polres Kendal mengalami kerusakan. Kondisi kerusakan cukup parah karena setiap hari kendaraan terkena matahari dan kehujanan serta beberapa kali kebanjiran. Polres Kendal berencana melakukan lelang terhadap barang bukti yang hingga kemarin belum diambil pemiliknya.
Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko melalui Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Ipda Subekhi mengatakan, jumlah sepeda motor sebagai barang bukti yang masih tersimpan di Polres Kendal sebanyak 96 unit dan lima mobil. Sebagian besar kondisinya rusak parah lantaran sudah lebih dari tiga tahun belum diketahui pemiliknya. Motor-motor itu merupakan hasil ungkap kasus baik baik kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas.
Menurutnya, jika dalam waktu kurang lebih dua pekan, barang bukti itu menurut rencana akan dilelang. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan intansi lain terkait bagaimana proses lelang barang bukti tersebut.
‘’Kami telah berupaya agar barang bukti itu bisa diketahui pemiliknya. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor maupun mobil, bisa datang ke Polres Kendal dan berkoordinasi dengan bagian tahanan dan barang bukti. Warga bisa datang ke polres dengan membawa dokumen-dokumen resmi seperti BPKB maupun STNK,’’ tuturnya. (Jurn-LKTO/Muna A)

0 komentar:

Post a Comment