Monday, May 23, 2016

Bangunan Milik Ahmadiyah Dirusak



KENDAL, Sebuah bangunan yang diduga digunakan untuk kegiatan jamaat Ahmadiyah, di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum Kendal Minggu (22/05) malam  dirusak ratusan warga. Pengerusakan ini dilakukan karena, warga geram terhadap aktivitas pembangunan, yang diprotes warga ini, kembali dilanjukan.
Hingga Senin (23/05) pagi, bangunan yang berada di Dukuh Laban Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal ini dipasang garis polisi setelah dirusak ratusan warga.  Sejumlah barang yang ada di dalam bangunan juga ikut dirusak, termasuk dinding bangunan yang jebol dan atap yang diturunkan. Menurut warga sekitar, aktivitas di dalam bangunan tersebut diduga dilakukan jamaat Ahmadiyah.
Warga sekitar sejak awal sudah menolak pembangunan tempat kegiatan jamaat Ahmadiyah ini dan sempat dihentikan pembangunannya. Namun pemilik bangunan tetap melanjutkan pembangunan sehingga warga kesal.
Yatin, warga yang berada di depan bangunan tersebut mengaku, tidak melihat persis siapa warga yang melakukan pengerusakan ini. “Kondisi saat kejadian gelap dan turun hujan deras. Jumlahnya banyak, seratusan orang,'' katanya.
Sementara itu Kepala Desa Purworejo, Ali  Muhtadi mengatakan, awalnya pihak desa sudah meminta kepada pemilik bangunan untuk tidak melanjutkan karena warga resah dan menolak.
“Namun pemilik tetap melanjutkan dengan mendatangkan pekerjauntuk membangun atap bangunan. Warga yang melihat kegiatan pekerjaan ini sontak marah dan melakukan pengerusakan bangunan,” jelasnya.
Kades sendiri mengaku, aksi pengerusakan ini dilakukan warga namun tidak mengenali siapa saja warga yang ikut. “Saya tidak bisa mencegah karena jumlahnya banyak dan saat kejadian cuaca hujan deras dan kondisi di lokasi juga gelap,” imbuh kades.
Hingga Senin pagi, kondisi di lokasi kejadian masih dipasang garis polisi. Warga sekitar yang penasaran hanya melihat puing-puing bangunan yang dirusak warga.(rafa haedar-01)

0 komentar:

Post a Comment