Wednesday, May 11, 2016

Semarak HUT SMKN 4 Kendal ke 11 Bertema ‘Spirit of Skanifo’

*Mulai Servis Mobil, Color Party Hingga Pelepasan Kelulusan Siswa

 Tahun ini, semarak HUT SMKN 4 Kendal ke 11 Bertema “Spirit of Skanifo”. Seperti apa? NUR KHOLID MS, Kendal

MELIHAT – Kepala SMKN 4 Kendal Drs Kusdarmanto didampingi Waka Humas, Drs Fahrur MM,melihat teknisi PT Nasmoco yang dibantu siswanya saat menservis mobil Pahe dari masyarakat.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN
SETIAP tahun tanggal 14 Mei, SMKN 4 Kendal ulang tahun. Tahun ini, HUT SMKN 4 Kendal yang ke 11 menggandeng PT Nasmoco, Jalan Pemuda Semarang, menggelar servis mobil paket hemat (Pahe) bagi warga SMK dan masyarakat Kendal di lapangan sekolahan.
Dalam servis mobil Pahe itu, selain ditangani oleh tenaga ahli teknisi handal dari PT Nasmoco juga melibatkan tenaga dari kalangan siswa SMKN 4 Kendal sebagai tenaga pembantu marketing PT Nasmoco.
Mereka berasal dari semua jurusan, seperti, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL),Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Jasa Boga (JSB), dan Agribisnis Perikanan (AP) serta Nautika Kelautan dan Pelayaran (NKPI). Sebelum terjun ke lapangan, siswa sudah mendapatkan training memasarkan voucher ke konsumen. Tak hanya itu, mereka dan pendidik juga diberikan seminar dari PT Nasmoco dengan materi tentang dunia kerja.
“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin lebih erat kerjasama antara SMKN 4 Kendal dengan PT Nasmoco, sehingga dapat berlanjut serta ini juga dapat dijadikan referensi pada studi, khususnya untuk proses belajar mengajar pada jurusan TKR baik di sekolahan maupun di dunia industri (Dudi),” kata Kepala SMKN 4 Kendal Drs Kusdarmanto didampingi Waka Humas SMKN 4 Kendal, Drs Fahrur MM, pada www.radarpekalongan.com, Rabu (11/10).
Pada kegiatan servis mobil Pahe itu berlaku bagi segala jenis mobil. Ada empat jenis Pahe yang ditawarkan pada servis mobil tersebut, yakni, pahe 200 ribu untuk ganti oli dan servis 24 item, Pahe 250 ribu ganti oli servis 24 item dan rem, dan Pahe 250 ribu berupa ganti oli servis 24 item plus mesin, serta Pahe 300 ribu ganti oli, servis 24 item serta cek mesin plus rem.
“Servis mobil ini digelar selama tiga hari, yakni, tanggal 10,11 dan 12 Mei 2016. Setiap harinya dimulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00. Setidaknya, ada 20 mobil dari kalangan konsumen yang antri diservis di dalam setiap harinya,” tukas Kusdarmanto.
Masih dalam rangka merayakan hari jadinya itu, SMKN 4 Kendal yang terletak di Jalan Raya Soekarno-Hatta, juga menggelar bakti sosial ke panti asuhan, penanaman bibit pohon, pentas seni, kegiatan sosial dan keagamaan seperti donor darah bekerja sama dengan PMI Kendal dan pengajian memperingati Isra Miraj yang diikuti guru dan siswa-siswi serta seminar.
“Juga ada jalan sehat dengan rute sekitar lima kilometer dan melalui Dusun Purwokerto, Desa Brangsong dan kembali ke sekolah. Setelah jalan sehat dilanjutkan penanaman 300 bibit pohon yang bekerja sama dengan MPC Pemuda Pancasila Kendal,” kata Kusdarmanto.
Kusdarmanto menambahkan, puncak acara yakni pentas seni di lapangan halaman sekolah. Dalam kegiatan itu, pihaknya bekerja sama dengan MTV Exit yang menghadirkan fashion skanifo, audisi band tingkat Kabupaten Kendal.
“Pentas seni juga bakal dimeriahkan Grup band Srempet Gudal dan Ibarat Skata yang digelar merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan HUT SMKN 4 Kendal. Pelepasan peserta didik setelah kelulusan kami laksanakan 24 Mei 2016,”pungkas Kusdarmanto (*)
Sumber: Radar Pekalongan
Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

 

0 komentar:

Post a Comment