Wednesday, May 11, 2016

Sebelum UN, SMPIT Robbani Kendal Salat Dhuha

KENDAL – Para siswa SMPIT Robbani Kendal melakukan salat dhuha dan doa bersama, dengan tujuan agar diberi kemudahan saat melaksanakan Ujian Nasional (UN). Pelaksanaan UN sendiri untuk tingkat SMP/MTs telah dilangsungkan sejak Senin kemarin (9/5).
Waka Kurikulum SMPIT Robbani, Bahrul Ulum, ditemui di kantornya, Rabu (11/5), mengatakan, salat dhuha dan doa bersama dilakukan di mushola sekolah setempat, sebelum dimulainya pelaksanaan UN. Menurutnya, pelaksanaan sholat dhuha diharapkan dapat memudahkan para siswa di sekolah tersebut dalam mengerjakan soal-soal ujian dan mendapatkan nilai yang memuaskan.
“Dengan ini, para siswa mencoba memohon kepada Allah SWT supaya diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal UN. Tidak hanya itu, bahkan kami juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mendoakan orangtua mereka, sebagai wujud memuliakan bapak dan ibu,” ujarnya.
Pada tahun angkatan 2015/2016 ini, jumlah siswa di SMPIT Robbani Kendal tercatat ada 46 murid yang melaksanakn UN. Mereka dibagi menjadi tiga ruangan untuk mengikuti UN tersebut, karena tiap ruang maksimal hanya boleh diisi 20 anak. “Dua ruangan terdiri atas 20 anak dan satu ruang hanya diisi 6 anak,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala SMPIT Robbani Kendal, Ahmad Saefudin, mengungkapkan, sebenarnya sholat dhuha selalu dilakukan tiap hari sebelum pelajaran jam pertama dimulai. Bahkan anak-anak dan para guru melaksanakan sholat dhuha sampai delapan rakaat. “Namun ini karena pelaksanaan UN, waktu masuknya mepet, maka sholat dhuha hanya dua rakaat saja,” paparnya.
Tidak hanya itu, para siswa SMPIT Robbani Kendal yang mengikuti UN juga diberikan snack setelah menyelesaikan hal tersebut. Tujuannya, agar para siswa bisa merasa senang dan nyaman dalam melaksanakan UN. Snack dibagikan di aula sekolah untuk dimakan bersama-sama. “Pemberian snack agar anak-anak fresh kembali setelah mengerjakan soal-soal UN,” katanya. (yog)
Penulis: CahyoP | Liputan Kendal Terkini (OnLine)
Redaktur: -

0 komentar:

Post a Comment